Pages

jaket kulit garut alamat

Salahsatu kawasan/sentra pengilangan andalan yang dimilikinya ole Kabupaten Garut detik ini merupakan sentra pengilangan barang ketekunan dari kulit. Sentra pengilangan ini memiliki kesempatan dan harapan yang paling hening utnuk dikembangkan menjadi sentral produksi dan komersial barang ketekunan dari kulit lapisan atas yang gedang di Indonesia, sama seperti halnya Kota besar di Yogyakarta yang dikenal sebagai sentra barang ketekunan dari perak. Komitmen, bekerja kuat dan koperasi dari segala pihak baik dari Pemerintah Daerah, yang memiliki modal, pengelola, pengrajin maupun masyarakat Garut sendiri mau berdaya ditubuhkan hasrat tersebut.

Faktor pendukung terwujudnya sentra perindustrian ini diantaranya adalah, tersedianya komposisi baku mirip dengan kebutuhan. Sumber komposisi baku di Kabupaten Garut cukup menjatuhkan dengan lokasi-lokasi yang strategis, hampir bahkan menyatu dalam lingkungan sentra pengilangan muda penyamakan kulit.

Tersedianya komposisi baku yang cukup mencurahkan berupa kulit lapisan atas tersamak, sudah memacu dan memotivasi kreativitas para pengrajin untuk menggunakan semaksimal barangkali melalui berbeda kegiatan yang lebih generatif serta memiliki nilai murah yang tinggi, baik bagi dirinya maupun masyarakat disekelilingnya. Alternatif kegiatan yang dipilih merupakan perkilangan berbeda barang ketekunan dari kulit, sama seperti jaket, sepatu, sandal, dompet, mengikat pinggang, sarung tangan dan barang dagangan lainnya.

Saat ini di sentra pengilangan ketekunan kulit lapisan atas Kabupaten Garut tergabung 67 unit bersepadu usaha, diamana 25 unit bersepadu pekerjaan diantaranya beranjak dalam pengilangan ketekunan jaket kulit lapisan atas dengan nilai produksi rata-rata cengkau Rp.3.655.717.500,00/tahun. Adanya permintaan terhadap jaket kulit lapisan atas yang tepat menaik dari daerah di luar Kabupaten Garut (pasaran lokal maupun nasional) sama seperti dari Bandung, Jakarta atau beberapa kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali maupun Sumatera sudah menggesa pengrajin jaket kulit lapisan atas di Kabupaten Garut berputik dan berkembang lebih sifa tergopoh-gapah dibandingkan pengrajin kulit lapisan atas di daerah-daerah lainnya.

Selain isikan permintaan pelanggan lokal dan nasional, ketekunan jaket kulit lapisan atas dari Garut juga telah merambah ke pasar di luar negeri. Sampai detik ini, jaket kulit lapisan atas Garut telah dieksport ke berbeda negeri sama seperti Singapura, Malaysia, Taiwan juga Jepang. Volume dan nilai membawa keluar jaket kulit lapisan atas Garut pada tahun 1999 mengambil 4.550 potong (2.250 kg) dengan senilai US $ 240,814.50.

Kapasitas produksi dari sentra perindustrian barang ketekunan kulit lapisan atas Kabupaten Garut untuk berbeda jenis barang ketekunan yang dihasilkannya pada tahun 1999 merupakan seagai berikut: jaket kulit wanita

0 komentar:

Posting Komentar